WEBSITE IRWANTO.INFO TERKENA EFEK GOOGLE SANDBOX

google-sandbox-efek

Efek Google Sandbox adalah hilangnya website dari halaman pencarian google karena diberi hukuman oleh Mbah Google. Efek google sandbox terjadi pada website irwanto.info, sudah hampir 2 minggu website ini hilang dari halaman search engine google. Apa penyebab sandbox mungkin dapat dijelaskan sebagai berikut walaupun mungkin tidak terlalu akurat:

1. Ada yang salah dengan struktur HTML. Sebuah website memiliki struktur HTML yang tidak benar dan tidak sesuai dengan google webmaster guidline bisa jadi web tersebut akan terkena dampak sandbox di karenakan Robot Crawler google mengalami kesulitan atau tidak bisa mendeteksi kode2 HTML yang tidak benar sehingga website tersebut akan dianggap google sebagai website yang kurang berkualitas.

2. Terlalu banyak melakukan Optimasi (SEO atau Search Engine Optimization). Hal ini sering di temukan oleh Blogger webmaster dan para kontestan seo yang sering melakukan optimasi untuk meningkatkan web atau artikel yang dikonteskan dan selain itu banyak juga pengguna wordpress yang terkena efek sandbox karena terlalu over beroptimasi.

google-sandbox-efek-1

3. Terdapat konten Internal dan eksternal yang sama. Jika google menemukan website atau artikel anda memiliki duplikat konten cepat atau lambat hukuman google sandbox pasti akan segera menghampiri, karena duplikat konten adalah hal yang paling tidak disukai oleh Google Namun duplikat konten tidak hanya dari Internal saja tetapi bisa terjadi karena faktor eksternal yaitu konten website atau artikel anda di copy oleh kompetitor sius anda atau blogger atau pengguna wordpress lainnya tanpa menampilkan link source ke website anda.

4. Banyak Link Error atau Backlink yang tidak wajar. Kebanyakan blogger atau pengguna wordpress yang melakukan optimasi dengan cara Spam dengan cara membuat link di komentar akan memiliki resiko terkena sandbox dikarenakan google webmaster guidelines tidak menyarankan pengguna layanan google untuk melakukan Link Spam yang terlalu over.

 

Jadi sekarang bagaimana solusinya ???

Be the first to comment on "WEBSITE IRWANTO.INFO TERKENA EFEK GOOGLE SANDBOX"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*