MANGENTE KOTA AMBON MANISE 2015

maskot-mengente-ambon

Dengar kata AMBON… pasti ingat AMBON MANISE.. dengar AMBON … pasti ingat LAGU AMBON… dengar AMBON… pasti ingat KOTA AMBON…. ada juga nama buah yaitu PISANG AMBON. he he he. Tapi yang sekarang ini lagi tren adalah MANGENTE AMBON 2015…

mangente-ambon

MANGENTE adalah bahasa Ambon sehari-hari yang artinya “berkunjung” atau “datang untuk melihat“. MANGENTE AMBON adalah program PEMERINTAH KOTA AMBON dalam mendorong kunjungan wisata ke kota Ambon. Mangente ambon tujuannya memanggil pulang semua orang keturunan ambon yang tinggal di seluruh Indonesia maupun manca negara dan para wisatawan untuk datang berkunjung ke Ambon. Kementerian Pariwisata mendukung acara ini dengan menyuntik dana sebesar 5 Milyar rupiah.

kota ambon

Even Mangente Ambon dilakukan bertepatan dengan berbagai acara yang akan dilaksanakan di Kota Ambon seperti Pesta Paduan Suara gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional, dan konser 20 tahun berkarya artis asal Maluku Glenn Fredly pada tahun 2015.  Acara Puncak kegiatan Mangente Ambon akan diselenggarakan pada tanggal 7 September 2015 yang merupakan HUT Kota Ambon dengan menggelar acara MALAM BAKUDAPA di Lapangan Merdeka Ambon.

Bila berkunjung ke Ambon Manise banyak tempat yang bisa menjadi destinasi untuk wisata. Misalnya Pantai yang sangat terkenal yaitu Pantai Natsepa, selain itu ada pantai-pantai yang tidak kalah indahnya seperti Pantai Liang, Pantai Namalatu, Pantai Hukurila, Pantai Lawena, Pintu Kota, Santai Beach dll.

GONG PERDAMAIAN AMBON

Kota Ambon juga memiliki Gong Perdamaian Dunia, Tugu Dolan, Patung Pattimura, Tugu Martha Cristina Tiahahu, Benteng Victoria, Patung Slamet Riyadi, Monumen Rumphius (Ahli Ekologi yang pernah hidup di Ambon pada abad ke XVI), Museum Siwa Lima, Tempayan Tua di Soya, Pantai Namsua dan Air Terjun Anihang di Naku, sunset di pantai Amahusu, semua ini dapat dikunjungi kalau Mangente Ambon. Jadi jangan lupa kalau Mangente Ambon harus mengunjungi tempat-tempat   wisata di kota Ambon.

Baca Juga :

Be the first to comment on "MANGENTE KOTA AMBON MANISE 2015"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*