IRWANTO.INFO SUDAH TERINDEKS LAGI PADA SEARCH ENGINE GOOGLE

Google-search

Selama beberapa bulan domain irwanto.info hilang dari indeks pencarian google, ternyata secara sudah muncul kembali. Website yang tiba-tiba hilang dari pencarian search engine google biasa disebut terkena efek Google Sandbox atau dalam bahasa Indonesianya “Pasir Hisap“.

Tapi syukurlah sekarang blog irwanto.info sudah muncul lagi, dengan mencoba pencarian “WISATA KOTA AMBON” di mesin pencari google, ternyata blog irwanto.info sudah ada lagi.

irwanto-info-search

 

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa kenapa sebuah blog bisa terkena efek Google Sandbox  dan juga bagaimana agar website atau blog bisa terindeks di google search engine. Maka berhati-hati untuk melakukan SEO (Search Engine Optimization), karena optimasi yang berlebihan dari sebuah blog/website dapat menyebabkan blog/website bisa terkena hukuman atau pinalty yang masuk dalam Google Sandbox.

Untuk mengetahui apakah blog/website terkena efek Google Sandbox maka coba ketik dalam google pencarian “site:nama-domain-anda” contohnya¬†¬† site:irwanto.info. Kalo muncul blog/websitenya berarti tidak terkena efek Google Sandbox.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*